Tuesday 26 November 2013

Membuat LOGOUT Menggunakan Dreamweaver



Artikel ini sebenarnya merupakan lanjutan dari artikel yang berjudul Membuat LOGIN Menggunakan Dreamweaver.

Logout ini berfungsi untuk menghapus session yang terjadi ketika login.



Session itu sendiri adalah sebuah variabel sementara yang diletakkan di server. Yaitu PHP bisa mengambil nilai yang tersimpan di server walaupun kita membuka halaman baru. Biasanya session akan hilang sendiri jika anda menutup browser. Nah disinilah fungsi logout diperlukan.


Langsung saja, untuk membuat Logout sebenarnya hampir sama dengan membuat login, malahan lebih mudah.


Yang pertama adalah kita memerlukan halaman login (cara membuatnya bisa dilihat di artikel Membuat LOGIN Menggunakan Dreamweaver)



Setelah halaman login ada, kita buat halaman yang diakses apabila login tersebut berhasil dilakukan, pada contoh ini saya menggunakan halaman halamansukses.php, jadi gambarannya seperti ini.





Nah, logout tersebut akan kita buat di halamansukses.php, baik kita mulai.

Pertama, buka halamansukses.php, lalu klik menu dreamweaver INSERT > DATA OBJECT > USER AUTHENTICATION > LOG OUT USER
 



Maka akan muncul window baru Log Out User
 



Pada option Log Out when akan memunculkan tulisan / menu logout secara otomatis, kemudian pada bagian When done, go to diisi dengan halaman yang muncul ketika kita berhasil logout, disini isi saja dengan halaman waktu kita pertama login.



Jika sukses maka pada server behaviors akan muncul Log Out User, menandakan bahwa pada halaman tersebut sudah terdapat modul log out user. selesai
  DOWNLOAD ARTIKEL

 

MAGISTRA UTAMA - TEGAL

Materi Internet Marketing Materi Internet Marketing pertemuan ke 2 - Download Materi Internet Marketing pertemuan ke 3 - Download  Materi...